Sabtu, 11 Juli 2009

CR-9 Bukan CR-7?



MADRID - Trademark CR-7 yang selama beberapa tahun ini kerap melekat dalam diri Cristiano Ronaldo nampaknya bakal sirna. Itu tak lepas dari kostum bernomor punggung 9 yang kabarnya akan dikenakan Ronaldo, saat memulai petualangan barunya bersama Real Madrid, musim depan. Selanjutnya, kita akan lebih mengenalnya dengan sebutan CR-9.

Setelah resmi mengikat kontrak selama enam musim dengan banderol yang tercatat sebagai yang termahal di dunia (94 juta euro), Ronaldo memang terus menjadi perbincangan hangat di Spanyol. Salah satu hal yang menjadi perdebatan sengit adalah nomor punggung berapakah yang akan dikenakannya nanti.

Seperti diketahui, nama Ronaldo melambung dengan kostum bernomor punggung 7 saat masih bersama United. Alhasil, winger Timnas Portugal itupun dijuluki CR-7, merujuk pada kombinasi inisial nama lengkapnya dan nomor punggungnya. Namun di Madrid, Ronaldo dipastikan takkan mendapat nomor 7 yang telah menjadi milik ikon klub Raul Gonzalez.

Ronaldo pun diprediksi bakal mengenakan kostum bernomor punggung 9 yang sebelumnya digunakan Javier Saviola yang telah hengkang ke Benfica. Selanjutnya, julukan Ronaldo pun akan berubah menjadi CR-9. Tak kalah dengan nomor 7, nomor punggung 9 juga sempat menjadi milik legenda El Real seperti Alfredo Di Stefano dan Ronaldo Nazario de Lima.

Sebenarnya, Ronaldo sempat menunjuk nomor punggung 17 sebagai nomor yang akan dikenakannya di Madrid seperti saat dirinya di Sporting Lisbon. Sayang, hal itu urung terjadi karena nomor 17 sudah ada empunya, yakni Ruud van Nistelrooy.

"Saya sebenarnya ingin sekali mengenakan kostum nomor 17 sebagai alternatif. Namun, nomor itu telah menjadi milik Nistelrooy," ungkapnya seperti dikutip Goal, Minggu (5/7/2009).

1 komentar: